Wakil sekertaris DPD II partai Golkar Gowa Ridwan Gading

Anzar Zainal Bate Dinilai Gagal Pimpin DPRD Gowa


Seputarsulawesi.com, Gowa,- Polemik panjang yang terjadi di DPRD Gowa saat ini terkait APBD 2018 yang tak kunjung dibahas, turut memancing Golkar Gowa berkomentar.

Ridwan Gading wakil sekertaris DPD II partai Golkar Gowa menilai Anzar Bate (Ketua DPRD Gowa red) gagal mengurus DPRD . Menurutnya, penyebab utama kenapa ini bisa terjadi karena kepemimpinan Ketua DPRD Anzar Zainal Bate yang tidak becus.

"Karakter selalu menggampangkan sesuatu dan acuh tak acuh terhadap persoalan turut memperpanjang masalah yang terjadi di DPRD Gowa," ujarnya, Senin 4 Desember 2017.

Selain itu ia menambahkan, banyaknya aturan yang tidak diindahkan oleh Anzar Bate terkait mekanisme kegiatan di DPRD dan tidak terakomodirnya usulan fraksi-fraksi di DPRD mengenai program kegiatan internal teman-teman di Dewan juga menjadi faktor pendukung masalah di Eksekutif dan Legislatif semakin meruncing

"Jika memang Peraturan Kepala Daerah tentang APBD 2018 harus dipakai di Gowa, itu karena dia (Anzar Bate) juga," katanya.

Tak hanya itu politisi Golkar ini pula menyinggung surat keputusan DPP beberapa bulan lalu, menyebutkan bahwa "Beliau  (Ansar Zainal Bate  red) bukan lagi Ketua DPRD Gowa. Melihat  kerjanya sudah tidak beres memimpin DPRD Gowa. Itu kenapa Golkar mencopot dia dari kursi Ketua DPRD." Ungkapnya.

Arfandi melaporkan dari Gowa

  • 86 Dibaca