Katua KPU Polman, M Daniel Lantik petugas PPK dan PPS (Foto: Rahmayani/seputarsulawesi.com)

KPU Polman Lantik 80 PPK dan 501 PPS


Seputarsulawesi.com, Polman,- Sebanyak 80 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 501 orang Panitia Pengumutan Suara (PPS) se-Kabupaten Polman dilantik  Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Polman, M Danial di Aula Hotel Istana, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Kamis, 9 November 2017.

Ketua KPUD Polman, M.Danial dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan rangkaian tahapan Pemilu baik Pilbup, Pileg dan Pilpres.

"Adapun jumlah yang dilantik, PPK berjumlah 80 orang yang terdiri dari 5 orang setiap kecamatan dari jumlah 16 kecamatan di Polman. dan PPS berjumlah 501 orang yang terdiri dari 3 orang setiap desa/kelurahan dari 167 desa/kelurahan di Polman," ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh panitia penyelenggara baik PPK dan PPS tetap menjunjung tinggi integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Polman Muh Natsir Rahmat mengatakan PPK dan PPS harus memiliki komitmen dan integritas dan menjaga kredibilitas serta berupaya memperkuat kapasitas sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu.

"Sebagai penyelenggara Pemilu yang memiliki tugas dalam setiap tahapan harus bersifat independen, tidak memihak dan tidak deskriminatif, jujur dan adil," ungkapnya.

Ia juga menambahkan anggota PPK dan PPS dalam bekerja harus betul-betul berpedoman pada tahapan dan mekanisme yang telah di tetapkan

Jihak salah seorang anggota PPK yang dilantik merasa bersyukur hari ini bisa dikukuhkan menjadi anggota PPK Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar)

"Saya  merasa bersyukur karena bisa terpilih untuk yang kedua kalinya dan saya juga berharap kepada  semua teman-teman mari kita bekerja mengutamakan kolektif kolegial sebagai penyelenggara yang bekerja propesional dan brintegritas," ungkap ketua KNPI Tutar ini

  • 183 Dibaca