Ahmad Syaekhu

120 Mahasiswa Unsa KKN di Empat Kecamatan di Kota Makassar


Seputarsulawesi.com, Makassar- Ketua Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Ahmad Syaekhu mengatakan, kurang lebih 120 mahasiswa Unsa akan melaksanakan KKN pada tanggal 15 Oktober hingga 18 November 2017 mendatang. Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat KKN adalah kegiatan fisik dan non fisik.

"Untuk kegiatan fisik nantinya akan lebih konsentrasi di area kampus, dan kegiatan non fisiknya akan diadakan di empat kecamatan, diantaranya; Kecamatan Tallo, Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Makassar," tutur Ahmad saat ditemui usai rapat di Ruang Perpustakaan Unsa, Jl. Kandea I Makassar, Selasa, 3 Oktober 2017. 

Ahmad berharap, program kerja yang difokuskan pada empat kecamatan itu, mahasiswa KKN diharapkan dapat berperan serta dalam mengsukseskan program pemerintah, salah satunya adalah program Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, sebanyak 15 orang Mahasiswanya diikutkan dalam program KKN profesi di beberapa instasi pemerintah, diantaranya,  
Mahkamah Konstitusi, Kantor BNN Sulsel, Kantor pengadilan dan kantor Kepolisian. 

"Sebelum dilaksanakan KKN mahasiswa terlebih dahulu diberi pembekalan yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2017", tandas Magister dari Universitas Hasanuddin ini.

Pria kelahiran Pangkep, 23 Maret 1971 ini berharap mahasiswa yang mengikuti KKN,  bisa lebih aktif berkegiatan dan mampu menyelesaikan program kerja yang direncanakan sesuai waktu yang ditentukan.

Laporan : Muh.Ma'ruf dan Nikita Ayu Rahmawati

(Mahasiswa UNSA Makassar)
 

  • 68 Dibaca