Pembukaan Kejuaraan Nasional Bulutangkis Antar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia Rektor UNM Cup 2017

14 PTN Berpartisipasi Dalam Kejurnas Bulutangkis di Makassar


Seputarsulawesi.com, Makassar - Kejuaraan Nasional Bulutangkis antar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia Rektor UNM Cup 2017 diikuti oleh 14 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

14 Perguruan Tinggi Negeri tersebut diantaranya, Universitas Negeri Makassar, Universitas Tadulako, Institut Teknologi Kalimantan, Politeknik Negeri Pangkep, Universitas Negeri Yogjakarta, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Hasanuddin, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Tasikmalaya, UIN Alauddin Makassar, Universitas Islam Negeri Jakarta, Politeknik Ilmu Pelayaran, STIA LAN Makassar.

Kejuaran Nasional Bulutangkis tersebut akan digelar selama 5 hari, mulai tanggal 25 hingga 30 Agustus 2017, di GOR Universitas Negeri Makassar, Jl. Banta-bantaeng Makassar.

Sekretaris Panita, Benny Badaru mengatakan, kegiatan nasional tersebut pertama kalinya digelar di Kota Makassar.

"Karena ini yang pertama, tujuan terbesarnya tentu mencari atlet-atlet profesional dari kampus Perguruan Tinggi Negeri," kata Benny kepada seputarsulawesi.com, Jumat, 25 Agustus 2017.

Benny mengungkapkan, ada tiga kategori yang akan diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

"Ini ada ada tiga kategori yakni, Mahasiswa Dosen dan Institusi meliputi pejabat di PTN seperti Rektor dan Dekan," ungkapnya.

Benny berharap, setelah kegiatan tersebut, rencananya akan menggelar kegiatan yang sama dan melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Ke depan kami akan memikirkan kegiatan yang lebih besar lagi, dan akan melibatkan peserta dari PTS karena Kejurnas ini hanya diikuti oleh PTN," katanya.

 

  • 178 Dibaca