41 Desa di Mamuju Pilkades Serentak


Seputarsulawesi.com, Mamuju,- Sebanyak 41 Desa di Kabupaten Mamuju laksanakan pemilihan kepala desa serentak, Selasa 19 Desember 2017.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid memantau langsung proses demokrasi di tingkat desa. Ia mangatakan melihat antusias dari masyarakat yang terlibat dalam Pilkades tersebut, sistem pemilihan Kepala Desa yang sekarang dapat dijadikan suatu sistem pembelajaran dalam menghadapi demokrasi yang lebih besar seperti Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif.

“Selaku pemerintah daerah, saya berharap agar masyarakat tetap mempertahankan momentum seperti ini, tetap membangun kekeluargaan yang baik sehingga harapan kita dalam memilih pemimpin di tingkat Desa bisa memberikan suatu kesejahteraan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutur  Habsi.

Berdasarkan pemantauan Seputarsulawesi.com di Desa Lebani yang memiliki jarak 40 KM dari jantung Kota Mamuju dimenangkan Jumadir dengan jumlah suara 371 suara, unggul dari empat calon lainnya yaitu Jufri,  Karman,  Kasmin dan Rusman P.

Jumadir mengatakan kemenangan yang diperoleh ini merupakan dukungan dari keluarga dan memang itu sudah kehendak tuhan. Ia berjanji akan melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Lebani.

"Ini adalah bentuk dukungan besar dari keluarga dan masyarakat Desa Lebani. Saya berjanji akan mengembang amanah ini dan akan membangun Desa Lebani yang lebih baik ke depan," katanya.

  • 446 Dibaca