Suasana 51 OMS saat Menggelar Konferensi Pers di Kantor LBH Makassar Jl. Pelita Raya Makassar, Selasa, 19 September 2017.

51 OMS Sulsel Kecam Penyerangan YLBHI Jakarta


Seputarsulawesi.com, Makassar - 51 Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Sulawesi Selatan mengecam aksi penyerangan dan pengrusakan di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jakarta.

Mereka tergabung dalam Solidaritas Rakyat Sulsel Untuk Demokrasi nyatakan sikap di Kantor LBH Makassar Jl. Pelita Raya Makassar, Selasa, 19 September 2017.

51 OMS tersebut diantaranya; LBH Makassar, Lembaga Advokasi dan Pendidikan Anak Rakyat (LAPAR) Sulsel, Solidaritas Perempuan Anging Mammiri, FIK Ornop Sulsel, PBHI Sulsel, Aman Sulsel, Walhi Sulsel, Forum Mahasiswa Toraja.

Aksi penyerangan YBLHI Jakarta merupakan aksi anti demokrasi yang didahului dengan hoax atau berita-berita bohong yang mengaitkan acara di YBLHI Jakarta dengan Partai Komunis Indonesia (PKI)

Direktur LBH Makssar, Haswandy Andy Mas mengatakan, dalam kasus penyerangan dan pengrusakan kantor YLBHI di Jakarta merupakan sebuah perlakuan dari penumpang gelap yang menggunakan instrumen Negara.

"Kami melihat bahwa ada penumpang gelap menggunakan instrumen kondisi Negara yang sudah demokrasi," ungkap Wawan.

Wawan mengungkapkan, LBH Makassar tetap teguh pada visi dan misi menegakkan demokrasi.

  • 776 Dibaca