ABM Bantah Dirinya Sebagai Pelapor APBD Sulbar


Seputarsulawesi.com,Makassar- Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar membantah kabar jika dirinya menjadi saksi pelapor tentang kasus dugaan penyimpangan APBD Sulawesi Barat tahun 2016 yang diusut oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar.

"Saya kira itu tidak benar, tidak ada alasan bagi saya untuk melapor, tidak ada juga gunanya saya melapor," kata Ali Baal Masdar usai mengikuti seminar penyerapan aspirasi masyarakat di Gedung Auditorium Prof Amiruddin Universitas Hasanuddin, Selasa 10 Oktober 2017.

Ali Baal Masdar belum menanggapi terlalu jauh soal kasus dugaan penyimpangan APBD tahun anggaran 2016 yang menyeret Ketua DPRD Sulbar dan tiga wakilnya sebagai tersangka.

"Nanti kita ikuti proses hukum saja yah, kita masih tetap menganut sistim praduga tak bersalah," kata Ali Baal Masdar.

Dalam kasus ini, Ketua DPRD Sulbar Inisial AM, dan tiga Wakil Ketua DPRD Sulbar yaitu inisial MW, HHH dan HH telah ditetapkan oleh Kejati sebagai tersangka. 

Saat ini, penyidik Kejati Sulselbar sementara menyusun schedule dalam rangka pemeriksaan keempat tersangka ini serta mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh sebagai saksi dalam kasus tersebut.

  • 383 Dibaca