Pembukaan Sekolah Islam Gender yang dilaksanakan PMII UIN Alauddin Makassar

Ada Sekolah Islam Gender di PMII UIN Alauddin Makassar


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), Kamis, 1 Februari 2018.

Kegiatan yang mengangkat tema memperkuat intelektualitas dalam adil gender demi terwujudnya insan ulul albab ini dirangkaikan dengan sosialisasi Pemilu yang dibawakan oleh ketua KPU Makassar

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung LPTQ Talasalapang Makassar dan Wisma Pergerakan dengan jumlah peserta 14 orang, masing-masing peserta yang lulus screening berasal dari Komisariat UIN sebanyak 10 orang, 2 orang dari Cabang Wajo, dan 2 Orang dari Komisariat Tallasalapang Cabang Makassar.

Ketua umum PMII Komisariat UIN Alauddin Wahyudi Sahri mengatakan dalam kegiatan ini kami selaku pelaksana menginginkan lahirnya pejuang gender yang tidak terlepas dari nilai-nilai Islam, seperti yang kami cantumkan dalam tema yakni terwujudnya insan ulul albab. Insan yang kuat dalam nalar, kuat dalam gerakan dan komitmen dalam akhlaq.

"Ingatlah bahwa kita akan menjadi mayat hidup ketika kita berhenti belajar," katanya.

Turut hadir dalam pembukaan Sekolah Islam Gender diantaranya Majelis Pembina PMII Komisariat UIN Alauddin beserta alumni UIN Alauddin Makassar, Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Makassar, dan IPNU, IPPNU Makassar.

Laporan Suriana dari Makassar

  • 476 Dibaca