foto : Dok. Rahmayani

AIM : Ibu Darma Wanita Persatuan Dapat Bantu Suami Mencari Penghasilan


Seputarsulawesi.com, Polman,- Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) meminta agar ibu-ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) Polewali Mandar dapat membantu suami dalam menambah penghasilan keluarga dengan berwirausaha.

Hal tersebut dikatakan oleh AIM saat membawakan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Darma Wanita Persatuan Polman, Rabu 13 Desember 2017. Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Polman, Dandim 1402 Polmas Setia Budi Arianto, perwakilan  Kapolres, dan sejumlah Kepala dinas serta ratusan anggota DWP.

"Kita harapkan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan ikut membantu suaminya dalam hal menambah penghasilan keluarga dengan berwirausaha," tutur Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Ketua Darma Wanita Persatuan Polman, Hj. Sri Andi Utari Ismail mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik usulan dari bupati dan usulan tersebut sudah dijalankan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan.

"Kita sudah bentuk bidang ekonomi di mana bidang ini membentuk koperasi khusus untuk ibu-ibu DWP, melalui koperasi ibu-ibu yang tidak bekerja diberikan pelatihan untuk dapat menghasilkan untuk membantu penghasilan suami mereka," terangnya.

Ia menambahkan bahwa DWP juga rutin melakukan pembinaan kepada anggotanya untuk belajar membuat ketermpilan seperti taplak meja, tenun-tenun dari Mandar, bahkan cara  membuat makanan-makanan tradisional dilakukan pelatihan dengan bekerjasama dengan PKK.

"Untuk memeriahkan HUT Polman, DWP Polman juga turut berpartisipasi dengan mengadakan lomba golden memori, show cita-citaku yang diikuti oleh anak-anak Aparatur Sipil Negara (ASN) serta lomba membuat kue non beras," jelasnya.

  • 434 Dibaca