Akademisi Unasman Sebut Pilkada Polman Membingungkan


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar - Akademisi Universitas Asyiariah Mandar (Unasman), Abdul Latif menyebut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polewali Mandar membingunkan. Pasalnya, sampai saat ini, belum ada bakal calon bupati secara tegas menentukan pasangannya (wakil bupati), padahal Pilkada Polman tak lama lagi akan dihelat.

Abdul Latif mengungkapkan, bakal calon Bupati Polman sampai saat ini belum ada yang menentukan wakilnya. Padahal, menurutnya, beberapa daerah lain yang akan menggelar Pilkada pada tahun yang sama telah menentukan wakilnya.

"Daerah lain nampaknya lebih maju dari kita," kata Abdul Latif kepada Seputarsulawesi.com, Jumat, 10 November 2017. 

Abdul Latif menjelaskan, penting bakal calon bupati untuk segera menentukan pendamping karena hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan politik.

"Itu penting, supaya warga punya banyak waktu untuk melihat, memilah dan menentukan siapa yang akan dipercayakan untuk menahkodai Pemerintahan Kabupaten Polman lima tahun kedepan," jelasnya.

Lebih lanjut,  dosen Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Asyiariah Mandar (Unasman) ini, menambahkan, penentuan wakil bupati bagi masing-masing pasangan calon juga bisa meminimalisir terjadinya proses-proses transaksi politik yang tidak memberikan manfaat kepada warga.

"Saya melihat kandidat-kandidat  ini sama dalam posisi Wait and See, tidak ada yang berani dan percaya diri menentukan pasangannya," tutupnya. 

  • 711 Dibaca