Keseruan Lomba Mewarnai pada Peacetival Makassar 2017 (Dok.Seputarsulawesi.com)

Akhir Pekan Ini, Ada Festival Perdamaian di Mall Ratu Indah


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Akhir pekan ini, pengunjung Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar akan dimanjakan dengan konser musik, lomba dan permainan seru. Pasalnya di pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Ratulangi Kota Makassar ini akan berkumpulan penyintas perdamaian yang menggelar Peacetival (Festival Perdamaian) pada Minggu, 18 Maret 2018.

Project Manager Peacetival Makassar 2018, Sri Reski Wulandari mengatakan untuk kedua kalinya Kota Makassar dipilih sebagai tempat pelaksanaan fertival perdamaian yang sebelumnya juga dilaksanakan di tempat yang sama, Mall Ratu Indah pada bulan Februari 2017 lalu.

"Misi dari Peacetival atau festival perdamaian ini sendiri untuk menyuarakan pesan-pesan perdamaian kepada masyarakat luas," kata Wulan saat dikonfirmasi Seputarsulawesi.com, Kamis, 15 Maret 2018.

Wulan menambahkan konten acara pada Peacetival Makassar 2018 antara lain konser musik yang dimeriahkan musikus nasional dan lokal seperti Sisir Tanah, Kapal Udara, dan Ruang Baca. Selain itu ada pula Talk The Peace dengan narasumber para pelaku perdamaian. Pengunjung juga bisa bermain permainan yang berisikan konten-konten perdamaian dalam area Peace Zone.

"Kami siapkan 8 permainan yang mengandung nilai-nilai perdamaian yang pengunjung bisa nikmati. Tentu saja ada hadiahnya, jika pengunjung bisa menyelesaikan semua permainannya," jelas Wulan.  

Lebih lanjut, Wulan mengatakan tak hanya konser musik, talkshow dan permainan. Ada pula pameran perdamaian dari UNDP dan PPIM, serta peace contest yaitu lomba post card, lomba mewarnai dan lomba kabaret yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan komunitas se-Kota Makassar, dan berbagai item kegiatan menarik lainnya.

"Seperti tahun lalu, kami targetkan 5000 pengunjung ikut meramaikan kegiatan ini. Jadi warga Kota Makassar dan sekitarnya yang ingin berakhir pekan bersama keluarga dengan sedikit berbeda. Silakan datang di Mall Ratu Indah Makassar pada Minggu, 18 Maret 2018. Kami jamin akhir pekannya akan seru dan berkesan karena ada pembelajaran nilai-nilai perdamaian didalamnya," kata Mahasiswi UIN Alauddin Makassar ini.

Wulan menambahkan kegiatan ini dilaksanakan PeaceGeneration Chapter Makassar bekerjasama dengan UNDP dan PPIM UIN Jakarta ini menggandeng Pemerintah Kota Makassar dan beberapa komunitas seperti KITA Bhinneka Tunggal Ika, Jaringan Gusdurian Makassar, Kedai Buku Jenny, Peace Institute South Sulawesi dan Jalin Harmoni. (Bal)

  • 383 Dibaca