Alumni PMII UMI Minta Kasus Pembakaran Sekretariat PMII Diusut Tuntas


Seputarsulawesi.com, Makassar- Pembakaran sekretariat (Base Camp) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Rayon Fakultas Ekonomi, Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI), Cabang Makassar di area kampus UMI, Kamis dini hari tadi, oleh oknum yang tak dikenal mengundang reaksi dan kecaman dari sejumlah alumni dan kader PMII.

Salah satunya Ketua Rayon Fakultas Ekonomi UMI periode 2008-2009, Muh. Budi Mulyawan. Budi Mulyawan mengatakan, tindakan tersebut merupakan bentuk pelecehan terhadap organisasi PMII dan mencoba memancing amarah seluruh kader PMII se-Nusantara, khususnya PMII Cabang Makassar.

"PMII yang notabene adalah salah satu OKP terbesar di Indonesia merasa sangat dilecehkan degan adanya aksi pembakaran tersebut," ungkap Alumni PMII tahun 2014 tersebut.

Olehnya itu, lanjut Budi, pihaknya selaku majelis pembina PMII Sulsel dan kader PMII se- Cabang Makassar meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut, karena dikhawatirkan masalah ini akan menjadi besar, serta menimbulkan konflik antar sesama OKP yang ada di Makassar.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini meminta,  jika ada persoalan antar sesama OKP dalam wilayah kampus, sebaiknya bicarakan baik-baik, jangan malah memancing keributan, sehingga berdampak pada harmonisasi dalam berlembaga.

"Sekali lagi saya sampaikan, kami selaku kader PMII se-Cabang Makassar mengutuk keras aksi pembakaran, dan meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangani kasus ini, serta tangkap para pelaku pembakaran tersebut," tegasnya.

Tag :

pmii umi
  • 297 Dibaca