Amri Sanusi Wafat, Isra: Kami Kehilangan Kader Terbaik


Seputarsulawesi.com, Makassar- Kepergian mantan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Periode 2006-2011, Drs. Muhammad Amri Sanusi, tak hanya menyisakan duka bagi keluarga, tapi juga segenap pengurus partai Gerindra Sulbar.

"Kami sangat merasa kehilangan. Beliau adalah salah satu kader terbaik kami di Gerindra," kata Sekretaris Partai Gerindra Sulbar, Isra D. Pramulya, Minggu, 19 November 2017.

Tak hanya itu, lanjut Isra, Amri Sanusi juga dikenal sebagai orang yang sangat berjasa membesarkan partai besutan Prabowo Subianto di Sulbar.

"Selain aktif menjadi Ketua Dewan Penasehat Gerindra Sulbar, ia juga pernah menjadi Calon Legislatif Sulbar dapil Mamuju tengah tahun 2014 lalu," kata Isra.  

Sekadar diketahui, semasa hidupnya, Amri Sanusi tak hanya dikenal sebagai orang yang murah seyum, tapi juga rendah hati, suka bergaul, dan bahkan intens melakukan komunikasi dengan warga yang dipimpinnya, sehingga tidak mengherankan jika karirnya di dunia pemerintahan terus menanjak.

Di Makassar, Amri pernah menjabat sebagai lurah dan camat, dan bahkan sebelum kembali ke Sulbar, Amri pernah menduduki jabatan Eselon II di Pemprov Sulsel, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan Kantor Gubernur Sulsel. 

Di Sulbar, Amri pernah menjabat sebagai pelaksana tugas Bupati Mamuju Utara (Matra) pasca pemekaran Kabupaten Mamuju tahun 2001 lalu. 

Setelah itu, ia kemudian dipercaya menjadi Asisten Satu Pemprov Sulbar, hingga menjadi Wakil Gubernur Sulbar berpasangan dengan H. Anwar Adnan Saleh, tahun 2006 lalu. 

Amri Sanusi meninggal dunia di Makassar sekitar pukul 21.00. Berdasarkan informasi yang dihimpun Seputarsulawesi.com, saat ini jenazah almarhum tengah disemayamkan di rumah duka, Jalan Talasalapang dua, blok satu, Nomor 13 Makassar. 

"Saya dengar, rencananya almarhum akan dikebumikan di Mamuju, dan malam ini jenazah almarhum akan diberangkatkan ke Mamuju, Sulawesi Barat," kata Awaluddin Parampasi, salah seorang kerabat almarhum. 

  • 452 Dibaca