Anggaran Pengamanan Pilkada Polman Masih Tahap Pembahasan di DPRD


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Ketua DPRD Polman, Fariduddin Wahid mengatakan, anggaran pengamanan Pemilukada Kabupaten Polman belum diputuskan, selain karena proposal pengajuan anggaran itu masih dalam tahap pembahasan, juga besaran anggaran yang diajukan oleh pihak Kepolisian setempat mencapai Rp.15 Miliar. Sementara, pemeritah Kabupaten (Pemkab) Polman saat ini mengalami keterbatasan anggaran.

"Saat ini baru draf proposal yang kita diterima, dan itu masih diteliti dan dipertimbangkan. Nanti kita bahas secara keseluruhan ketika APBD masuk dalam tahap pembahasan," kata Fariduddin Wahid saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Ahmad Yani, Polman, Selasa 28 November 2017.

Menurutnya, saat ini, tim APBD eksekutif sudah melakukan rasionalisasi, dan menemukan kemampuan keuangan Pemkab hanya di kisaran tiga milyar, sebab di tahun 2018 mendatang, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Sementara itu, Kapolres Polman Muhammad Rivai saat dimintai tanggapan Seputarsulawesi.com enggan berkomentar soal anggaran pengamanan Pilkada tersebut. Alasannya, karena masih dalam pembahasan. Meski demikian, menurutnya, apapun yang menjadi keputusan DPRD Polman, itulah yang terbaik.

  • 69 Dibaca