Anggota Komisi III DPRD Majene, Parman

Anggota DPRD Majene Usulkan Pembangunan Asrama Mahasiswa


Seputarsulawesi.com, Majene- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene Bidang Kesejahteraan Rakyat, berencana akan membangun asrama mahasiswa dua lantai di Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene tahun 2018.

Anggota Komisi III DPRD Majene, Parman menjelaskan asrama dua lantai tersebut dibangun untuk mengurangi biaya kontrakan bagi mahasiswa yang tidak menetap di Kabupaten Majene.

"Untuk meringankan beban orang tua mahasiswa dalam biaya sewa kontrakan," kata Parman kepada seputarsulawesi.com, Jumat 11 Agustus 2017.

Parman mengaku, anggaran untuk pengadaan lahan asrama tersebut senilai Rp. 100 juta telah siap, namun untuk anggaran bangunan dua lantai sementara akan diusulkan dalam waktu dekat dengan anggaran Rp. 300 juta.

"Untuk pengadaan tanah, kami sementara masih menunggu tim penilai tanah," ungkap Parman.

Lebih lanjut, Parman, mengatakan asrama ini akan dibangun di atas tanah ukuran 10 x 15 Meter dan diprioritaskan untuk mahasiswa yang berasal dari daerah yang jauh dari Kota Majene.

"Kalau mahasiswa dari Sendana dan Pamboang, saya rasa tak perlu diasramakan karena masih terjangkau dengan naik motor pulang-pergi," katanya.

Parman berharap, kelak asrama tersebut, bisa memotivasi mahasiswa agar lebih fokus belajar karena, juga akan disediakan fasilitas belajar berupa aula.

"Mahasiwa bisa menggunakan aula untuk pertemuan serta berdiskusi," kata Parman

  • 203 Dibaca