Ketua GP Ansor Polman, Busra

Ansor Polman Dorong Kampus Pecat Dosen Berpaham Radikal, Rektor Unasman: Kami akan Bertindak Tegas


Seputarsulawesi.com, Polman,- Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Polman mendorong semua kampus yang ada Polman untuk mengeluarkan dosen yang berafiliasi ke organisasi masyarakat Hizbut tahrir Indonesia (HTI) pasca putusan PTUN beberapa hari yang lalu.

Ketua GP Ansor Polman, Busra mengatakan hal ini dilakukan karena paham yang dianut oleh HTI bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 sebagai asas negara dimana paham yang diajarkan merupakan paham Khilafah Islamiah.

"Kita akan dorong semua kampus untuk agar mengeluarkan pejabat, seperti dosen, staf serta mahasiswa yang terindikasi menganut paham radikalisme," Ungkapnya, Minggu, 10 Juni 2018.

Sementara itu, Rektor Universitas Al-asyariah Mandar (Unasman) Chuduriah Sahabuddin mengatakan akan menindak tegas dosen dan mahasiswa yang terindikasi menganut paham Radikalisme.

"Kita akan berikan sanksi berupa teguran, jika tidak digubris maka kami akan mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan yang bersangkutan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sejauh ini belum ada indikasi dosen dan mahasiswa yang menganut paham radikalisme olehnya itu kampus Unasman senantiasa melakukan penguatan ideologi kepada semua lapisan di lingkungan kampus.

  • 99 Dibaca