Antisipasi Dampak Corona, Pemda Bantaeng Tiadakan Perjalanan Dinas

  • 17-03-2020

Seputarsulawesi.com, Bantaeng- Antisipasi penyebaran wabah corona, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng, untuk sementara waktu meniadakan perjalanan dinas, khususnya ke daerah-daerah yang sudah terkonfirmasi positif corona. 

Selain itu, Pemda setempat juga meniadakan apel pagi bagi ASN mulai 17 Maret 2020. Sementara absen ASN dilakukan secara manual dan dikoordinir langsung oleh Sekda dan kepala BKD Bantaeng.

Demikian pula, pemerintah Kabupaten Bantaeng juga melakukan pembatasan penerimaan tamu/kunjungan dalam jumlah besar dari luar Kabupaten Bantaeng. Merumahkan aktivitas belajar untuk siswa siswi se-kabupaten Bantaeng, dan akan segera dikeluarkan surat edaran melalui Dinas Pendidikan setempat.

Sementara Forkopimda dan Dinas terkait diminta untuk bekerjasama melakukan penyemprotan desinfektan ke sekolah-sekolah dan rumah ibadah serta titik-titik yang rawan dan perlu. Pemerintah setempat juga menunda untuk sementara semua aktivitas yang mengumpulkan dan menghadirkan bayak orang.

Demikian pula, pemerintah Bantaeng membatasi aktivitas keagamaan yang mengumpulkan dan menghadirkan bayak orang. Sementara aktifitas perekonomian Bantaeng tetap diupayakan maksimal agar tidak menganggu kehidupan warga, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Intinya, lebih baik mencegah daripada mengobati, sembari tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap salah seorang warga Bantaeng.

Post Tags:

Bantaeng