Antisipasi Money Politik, FBKP Gelar Dialog Publik


Seputarsulawesi.com, Majene- Forum Bersama Kawal Pilkada (FBKP) Sulbar gelar dialog dengan tema "Meretas Budaya Money Politik dalam Mewujudkan Pilkada Aman, Damai dan Demokratis,” di café Cataka Kampung Tulu, Selasa (24/11).

Hadir sebagai narasumber dalam dialog ini, Kasat Reskrim Majene, Jubaidi, Komisioner KPU, Surahmat dan Ketua Panwas Majene, Usman.

Dalam Dialog tersebut Surahmat mengatakan bahwa jika ada Pasangan Calon (Paslon) yang kedapatan melakukan pelanggaran, pihak KPU akan menggugurkan Paslon yang terbukti melakukan pelanggaran tersebut.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Panwas Majene, Usman.  Ia meminta kepada kalangan pemuda untuk ikut serta mengawal Pilkada dan meminta mereka untuk tidak segan-segan melaporkan ke PPS setempat jika menemukan Pasangan Calon melakukan money politik di lapangan.

Sementara itu, Jubaidi selaku aparat Kepolisian Majene mengatakan bahwa pihak Kepolisian akan ikut serta mengawasi proses Pilkada bersama Panwas Majene demi menghindari hal-hal yang bisa mencederai nilai-nilai demokrasi.

Selain ke 3 narasumber tersebut, acara ini juga dihadiri beberapa perwakilan organisasi kepemudaan, LSM, Tim sukses Pasangan Calon, BEM Perguruan tinggi se- Kabupaten Majene serta hadir pula Ketua HMI Mamuju bersama rombongan. (KAMBEL)

  • 680 Dibaca