Antisipasi Penyebaran Korona, ABM Izinkan ASN Beraktivitas di Rumah

  • 16-03-2020

Seputarsulawesi.com, Mamuju- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Ali Baal Masdar (ABM) membolehkan pegawai kantor atau Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran pemerintahan Sulawesi Barat beraktifitas di rumah. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari penyebaran virus corona di Sulawesi Barat.

"Yang memungkinkan bisa masuk kantor hanya bupati saja, Wakil Bupati, Sekda, staf ahli, Asisten I sampai III. Yang biasa (pegawai biasa) tidak usah masuk," katanya, Senin siang di Mamuju, 16 Maret 2020.

Selain itu, Ali Baal juga meniadakan perjalanan dinas keluar kota bagi ASN, dan berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Tidak ada sekarang keluar kota, keluar daerah (perjalanan dinas) tidak ada lagi, sampai ditentukan kemudian," katanya lagi.

Ali Baal meminta kepada masyarakat Sulbar untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks serta mudah panik menghadapi penyebaran virus corona.  Meski demikian, ia tetap meminta warganya untuk tetap mengedepankan kewaspadaan.

Ia berjanji, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengeluarkan himbauan darurat. "Kalau memang dibutuhkan, mungkin tiga empat hari kita akan keluarkan (himbauan) darurat. Saat ini kita masih menghimbau pencegahan saja, sebentar kita umumkan," jelasnya.

Mantan Bupati Polman ini, menghimbau agar masyarakat Sulbar tidak memborong dan menumpuk persediaan makanan, mengambil secukupnya saja, dan menyisakan warga lain.  

"Tidak usah panik dengan mengambil dan menyimpan persediaan makanan. Secukupnya saja, habis ya.. tambah lagi, tidak usah menumpuk," jelasnya.       

Post Tags:

ABM