Pengamat Politik Sulawesi Selatan, Arif Wicaksono

Arif Wicaksono Sebut Paket Danny-Indira Bermasalah


Seputarsulawesi.com, Makassar- Pengamat Politik Sulawesi Selatan, Arif Wicaksono menilai, paket Moh. Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti Ilham di Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2018 mendatang adalah paket yang bermasalah.

"Masalahnya, Indira akan menjadi wakil yang juga lawan dari Rachmatika Dewi. Padahal, mereka sama-sama kader Partai NasDem dan tentu itu masalah buat internal Partai NasDem," kata Arif Wicaksono kepada Seputarsulawesi.com, Rabu, 11 Oktober 2017. 

Ia mengatakan, dengan majunya dua orang kader Partai NasDem pada arena politik yang sama, tak hanya berpengaruh bagi para pendukung Partai NasDem, tapi juga akan menimbulkan gejolak di internal Partai.

Lebih lanjut, Arif mengatakan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan dipastikan tidak akan legowo melepaskan Rachmatika Dewi atau Cicu dari pada Indira. 

Ia mengungkapkan, Danny Pomanto harus mempertimbangkan rencana paket tersebut, kalau hanya sekedar untuk meraup dukungan dari Partai NasDem.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengungkapkan, saat ini dirinya telah diminta oleh partai pendukungnya untuk segera menentukan calon yang akan mendampinginya di Pilkada Walikota Makassar. 

Danny mengaku, Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya nanti semuanya bagus. Meski demikian Danny tak menampik bahwa ada nama Indira dalam bursa Calon Wakil Wali Kota tersebut.

"Saya kan dituntut oleh Partai pendukung untuk segera menentukan," kata Danny.

  • 145 Dibaca