Balapan Liar Resahkan Warga Wonomulyo


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Aksi balapan liar di Jalan Poros Wonomulyo, tepatnya di depan Kantor Pos, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar resahkan warga.

Pasalnya, aksi balapan liar yang terjadi tiap malam usai salat taraweh itu tak hanya membuat suasana jalan poros bising, tapi juga berpotensi mengundang kecelakaan bagi pengunnaan jalan yang melintas di lokasi tersebut.

"Balapan di Jalan poros Wono ini sangat meresahkan, suaranya bising dan berpotensi terjadi kecelakaan, terutama bagi pengendara lain yang melintas di jalan ini," kata Herman Kadir, salah seorang warga Wonomulyo ke Seputarsulawesi.com, Selasa malam (30/5).

Selain itu, pria yang akrab disapa Hervol ini khawatir jika warga setempat tak bisa lagi bersabar, dan melakukan inisiasi sendiri untuk menegur atau membubarkanal aksi ugal-ugalan tersebut, akan berpotensi terjadi konflik.

"Ini tidak bisa dibiarkan, selain berbahaya, juga bisa menyebabkan konflik antar pembalap dan warga, kalau warga sudah kehabisan kesabaran," jelas mantan Ketua KPM-PM ini.

Lebih lanjut, tokoh muda Wonomulyo ini mengatakan, meski aksi balapan liar itu pernah dibubarkan oleh pihak Kepolisian, namun ketika polisi tak lagi di lokasi aksi balapan tersebut kembali terjadi.

"Biasanya polisi hanya dua orang yang datang ke lokasi, dan itu tidak berpengaruh, karena setelah aparat pergi aksi balapan kembali terjadi," jelasnya.

Ia pun meminta agar aparat Kepolisian setempat segera bereaksi guna mencipatakan kondisi yang nyaman bagi warga dan penguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

"Harus diberi efek jerah dari pihak kepolisian, kasian pengguna jalan dan warga sekitar, tiap malam tergangu," katanya.

(SAP)

  • 195 Dibaca