Bawaslu Sulsel Gelar Sosialisasi di Hotel Ramedo


Seputarsulawesi.com, Makassar- Guna meningkatkan partisipasi warga pada Pemilukada Gubernur, Wali Kota dan Bupati di Sulawesi Selatan pada 2018 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel menggelar sosialisasi dan tatap muka dengan stakeholder di Hotel Ramedo, Jalan Landak Makassar, Jumat, 20 Oktober 2017.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Aruhami saat dihubungi via WhatsApp mengatakan, sosialisasi dengan melibatkan tokoh masyarakat dan stakeholder tersebut merupakan bagian dari program Bawaslu Sulsel untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi Bawaslu.

"Kita berharap lewat kegiatan ini, muncul kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu dan Pilkada," ujar Laode Arumahi, Jumat, 20 Oktober 2017.

Sementara, Komisioner Bawaslu Republik Indonesia, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, Bawaslu menyadari bahwa tugas pengawasan Pemilu tidak ringan sehingga sosialisasi penting dilakukan untuk meningkatkan partisipasi dalam pengawasan Pemilu.

"Ketika masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi, selanjutnya masyarakat diharapkan tidak menjadi objek dalam Pemilu," kata Ratna Dewi Pettalolo.

Tag :

bawaslu sulsel
  • 91 Dibaca