Image: Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel

Begini Cara KPPD Sulsel Sosialisasikan Pilkada ke Pemilih Pemula


Seputarsulawesi.com, Makassar - Dalam rangka sosialisasi Gerakan Sadar Demokrasi, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel siapkan game menarik untuk para pengunjung Car Free Day di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 27 Agustus 2017.

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, terkhusus untuk para pemilih pemula, sebagai rangkaian peningkatan kualitas demokrasi pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Sebagai pemilih yang baru pertama kali menggunakan hak pilihnya pada Pilkada, pemilih pemula ini dianggap segmen strategis dalam kehidupan berdemokrasi, dikarenakan mereka merupakan salah satu kelompok dengan jumlah cukup besar akan tetapi minim wawasan politik.

Untuk itu, memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serantak 2018, KPPD Sulsel terus melakukan sosialisasi dengan cara yang unik yakni salah satunya kegiatan Game yang diharapkan bisa mampu menyentuh para pemilih pemula yang dianggap kekinian. 

“Materi kepemiluan kami kemas dengan bentuk Game agar pemilih pemula tertarik mengetahui informasi-informasi terkait Pilkada dan mau ikut berpartisipasi untuk menyumbangkan hak pilihnya pada Pilkada mendatang” ujar Rahmat Hidayat Koordinator KPPD Sulsel.

  • 74 Dibaca