BEM FKM Unasman Bincang Pemimpin Berkearifan Lokal


Seputarsulawesi.com, Polman,- Badan eksekutif mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Al-asyariah Mandar menggelar dialog bersama KPU, PANWASLU, Dandim, Polres dan Budayawan lokal di Warkop Raja Jalan Stadion, Kelurahan Manding, Kabupaten Polman, Sabtu, 9 Juni 2018.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan masyarakat ( BEM FKM) Muhammad Fahri mengatakan saat ini Polman akan menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati olehnya itu BEM mengajak kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada nantinya.

"Adapun tujuan kegiatan ini untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas dan bermartabat tanpa melupakan kearifan budaya lokal Polman," tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Polman, Muslim Sunar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kelompok mahasiswa seperti BEM FKM Unasman.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga kegiatan seperti bisa rutin dilakukan karena kegiatan ini secara tidak langsung membantu KPU dalam mensosialisasikan Pilkada," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Polres Polman Mustakim. Ia juga sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FKM Unasman. Terlebih saat ini banyak masalah yang ditemukan di masyarakat, meski saat ini belum ada kasus yang masuk di Polres Polman terkait Pilkada.

Ia juga membeberkan beberapa titik rawan pelanggaran kampanye antara lain Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan aset negara seperti kendaraan dinas dan di  masa-masa tenang jenis pelanggaran yang sering dilakukan berupa politik uang.

"Keberhasilan Pilkada damai dibutuhkan kerjasama semua pihak." Jalas Mustakim.

Ketua Panwaslu Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin mengatakan Panwas mengupayakan akan  meminimalisir pelanggaran Pilkada dengan sumber daya yang dimiliki Panwaslu Polman.

  • 183 Dibaca