Besok BNPT Gelar Dialog dengan Penyuluh Agama di NTT


Seputarsulawesi.com, Nusa Tenggara Timur- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan menggelar dialog  dengan menghadirkan penyuluh agama di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghalau penyebaran paham radikal-terorisme di masyarakat. 

Kegiatan yang rencananya akan digelar di Hotel Neo, Kamis 12 April 2018 ini akan dihadiri penyuluh agama di bawah lingkup kementerian agama wilayah NTT.

"Adapun pembicara yang hadir dalam kegiatan ini, Drs. H. Khairuddin, M.M yang juga Direktur Penais Kemenag RI dan Dr. Moh. Monib, M. Ag yang saat ini menjabat sebagai Direktur ICRP," jelas Herisal Natsir Putra selaku pendamping kegiatan.

Sementara itu, Kapala Bidang Agama FKPT NTT, Jalaluddin Bethan berharap kegiatan tersebut dapa berjalan lancar sesuai dengan konsep awal dan tujuan yang ingin dicapai.

"Sebelumnya saya sudah koordinasi langsung dengan Kakanwil NTT agar menginstruksikan sejumlah penyuluh agama dari beberapa kabupaten/kota untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan besok," jelasnya, Rabu, 11 April 2018.

Besok kegiatan akan berlangsung mulai pukul 08.30 sampai selesai. Jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan 100an orang yang terdiri dari penyuluh berbagai agama seperti Islam, Kristen, Protestan dan yang lainnya.

Laporan: Aras Prabowo

Tag :

bnpt radikal
  • 149 Dibaca