Ketua KPUD Polman, M Danial

Besok, Penetapan Syarat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Polman


Seputarsulawesi.com, Polman- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar rapat pleno untuk penetapan syarat dan dukungan Pasangan Calon (Paslon) calon Bupati dan calon Wakil Bupati Polewali Mandar tahun 2018, Minggu, 10 September 2017 besok.

"Insya Allah, Minggu 10 September, kami akan rapat pleno dengan agenda menetapkan secara resmi jumlah minimum dukungan bakal pasangan calon perseorangan, sebagai persyaratan mendaftar ke KPU bagi bakal pasangan calon perseorangan," kata Ketua KPUD Polman, M Danial kepada Seputarsulawesi.com, Sabtu, 9 September 2017.

M Danial mengungkapkan, persyaratan jumlah dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar Tahun 2018, segera bisa diketahui.

"Jumlah dukungan itu, telah diatur dalam UU, akan ditetapkan secara resmi oleh KPU Kabupaten Polewali Mandar melalui rapat pleno," ujar M Danial.

M Danial menjelaskan, Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, penetapan rekapitulasi jumlah minimum dukungan bakal calon perseorangan dilakukan dalam rapat pleno KPU.

"Kegiatan ini juga akan mengundang Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Polman," ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut M Danial menjelaskan, sesuai dengan Peraturan KPU No 1/2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, penetapan rekapitulasi DPT Pemilu / Pemilihan Terakhir untuk menjadi dasar penghitungan jumlah minimum dukungan bakal pasangan calon perseorangan tanggal 10 September 2017.

  • 165 Dibaca