Pepy Al-Bayquni, Novelis asal Makassar

Besok, PMII Metro Hadirkan Nominator Novel Terbaik Indonesia 2017


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Aktivis Perempuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Metro Makassar akan mengadakan diskusi dan bedah Novel Calabai yang baru saja masuk nominator lima besar novel terbaik Indonesia 2017 versi Kusala Sastra Khatulistiwa.

Novel Calabai yang ditulis oleh Ketua PMII Metro Makassar pertama, Saprillah Syahril dengan nama pena Pepy Al-Bayquni ini rencananya akan dibedah di Cafe Brown, Jalan Perintis Kemerdekaan Kilometer 9, Rabu, 1 Nopember 2017 besok.

Selain menghadirkan Pepy Al-Bayquni sebagai penulis novel, diskusi dan bedah novel yang mangangkat tema "Perempuan dalam Perspektif Kebudayaan ini" juga menghadirkan pegiat pendidikan multikulturalisme Syamsurijal Ad'han.    

Ketua Cabang PMII Metro Makassar, Suratman Kayano mengatakan bedah novel dan diskusi kali ini bukan saja mengulas tentang para pemuka spiritual (Bissu) yang telah melampaui sifat laki-laki dan perempuan dalam bertugas sebagai perantara antara alam manusia dan alam dewata untuk menjaga keseimbangan, tetapi juga akan banyak membahas tentang sejauh mana peran perempuan dalam tinjauan kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan.

" Saya mengajak seluruh kader PMII Metro Makassar dari berbagai kampus dan seluruh kalangan aktivis kemahasiswaan yang berada di Makassar untuk turut meramaikan dan berdiskusi bersama serta menjadikan momen ini sebagai ajang silaturrahim antar sesama aktivis gerakan mahasiswa," harapnya, Selasa, 31 Oktober 2017.

Tag :

pmii sulsel
  • 719 Dibaca