Biaya Mengumpulkan KTP Dukungan IYL-Cakka Ratusan Juta Rupiah


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Juru Bicara Henny Handayani mengaku, tim pemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Muzakkar (Cakka) telah mengumpulkan sebanyak 1,5 Juta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Henny Handayani mengatakan, meski sebanyak 1,5 Juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) telah dikumpulkan. Namun, hingga saat ini hanya 1 Juta yang dikumpul ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia membeberkan, masih ada Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekitar 5 ribu. Tetapi, pihaknya menahan demi mengantisipasi jika ada dukungan yang batal atau bermasalah.

Henny Handayani juga mengatakan, dalam proses pengungumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pihaknya telah menghabiskan biaya hingga ratusan juta.

"Saya tidak bisa sebutkan detailnya. Tapi kayaknya tidak sampai Milyaran," ungkapnya kepada Seputarsulawesi.com, Minggu, 26 November 2017.

"Paling jutaan rupiah," ringkas Henny Handayani.

Ia mengatakan, selain biaya pengurusan administrasi. Henny Handayani mengaku, pengelolaan manajemen yang rapi dan terukur juga sangat dibutuhkan

"Hitung biaya foto copy dukungan sampai 1,5 juta pasti bukan biaya sedikit. Belum lagi operasional penginput," ujarnya.

"Pasti mengumpul Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak itu butuh tim yg banyak, jaringan yang rapi. Memaintenancenya juga harus baik. Karena ini kerja administratif," katanya.

Tag :

pilgub sulsel
  • 40 Dibaca