foto : Dok. Rahmayani

Bina Atlet Usia Dini, Kemenpora Gelar Coaching Clinik di Polman


Seputarsulawesi.com, Polman,- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kian gencar memantau perkembangan olahraga dan pembinaan atlet usia dini di daerah. Hal tersebut terlihat saat staf ahli bidang politik Kemenpora Yuni Poerwanti bertandang ke Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat untuk membuka Coaching Clinik di Gedung Olahraga sport Center, Minggu 3 Desember 2017.

Dalam sambutannya Yuni Poerwanti berharap agar pengembangan olahraga khusus di Polewali Mandar dapat terus ditingkatkan, Untuk menciptakan bibit-bibit atlet Volley yang tidak hanya mampu berprestasi di tingkatan lokal tapi sampai ke tingkat Nasional.

"Coaching Clinic ini semoga dapat mampu memberikan ilmu tambahan ilmu terkait olahraga voli, sehingga ini mampu menjadi bekal untuk adik-adikku sekalian mampu mengukir prestasi," jelas Yuni.

Yuni Poerwanti juga menjelaskan kurangnya turnamen di daerah juga menghambat perkembangan olahraga di daerah, sehingga pihaknya meminta pemerintah dapat terus menggalakkan kompetisi untuk menambah pengalaman bertanding .

"Pak bupati ,saya tantang pemuda dan PPMI (Purna Prakarya Muda) Polewali Mandar, untuk membuat open tournament, habis kegiatan kalau ini tournament tidak terealisasi maka saya ragukan kualitas adik-adik pemudanya." Tegasnya.

Di tempat yang sama bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengaku sangat bangga dengan pemuda PPMI Polman yang telah membantu pemerintah dalam hal pengembangan pemuda dan olahraga di Sulawesi Barat.

"Saya bangga dengan anak-anakku ini, semoga ke depan dapat terus membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi yang ada di Polman, " ungkap bupati Polman tersebut.

Andi Ibrahim Masdar juga berharap kunjungan Kemenpora ke Polman mampu memberikan motivasi bagi atlet Polman demi terbinanya atlet yang berkualitas di daerah.

"Hanya saja memang di Polman ini masih banyak yang perlu di benahi sehingga ke depan Polman bukan hanya menjadi lumbung pangan nasional tetapi juga lumbung atlet nasional," tegasnya Aim yang disambut riuh tepuk tangan dari seluruh peserta coaching clinic voli.

Senada dengan itu ketua pelaksana kegiatan Coaching Clinik M Ali Nurdin mengaku berbangga hati dengan dipercaya Polewali Mandar untuk menggelar program yang dibuat oleh Kemenpora.

"Sebuah prestasi tersendiri tentu kami dapat dipercayakan oleh pemerintah pusat melaksanakan kegiatan dari kemenpora" ungkap Ali Nurdin.

Kegiatan coaching clinic yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Olahraga serta mandar coorporation dan Purna Prakarya Muda Indonesia tersebut diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang gandrung akan olah raga voli.

  • 63 Dibaca