BMKG Makassar Prediksi Hujan Deras Terjadi Dalam Bulan Oktober


Seputarsulawesi.com, Makassar - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, empat wilayah Kota Makassar berpotensi hujan disertai angin kencang akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan dalam pekan ini.

"Sampai besok kami predikisi masih turun hujan. Akhir oktober akan ada mulai peningkatan," kata Prakirawan BMKG wilayah IV Makassar, Siswanto, Senin 16 Oktober 2017.

Siswanto menambahkan, hujan yang berpotensi disertai angin kencang dan petir diperkirakan melanda seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca ini.

Selain itu, BMKG memprediksi cuaca pada Selasa 17 Oktober 2017 besok, terjadi hujan ringan hampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali potensi hujan sedang terjadi di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, dan Pare-pare.

Sementara pada siang hingga sore hari, wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Sidrap, Pinrang, Watampone, Watansoppeng, Takalar, Gowa, Sinjai, Masamba, dan Malili berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang.

Sementara pada malam hari kembali berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Watampone, dan Takalar.

Adapun suhu udara berada pada kisaran 18 – 31°C dengan kelembaban udara : 70 – 95 persen.

Tag :

bmkg sulsel
  • 156 Dibaca