BNN Sulbar Gelar Operasi Bersinar di Lapas Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar menggelar Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) di Lembaga Pemasyarakatan kelas dua B, Jalan Elang, Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Polman, Rabu 29 November 2017.

Dalam operasi ini, sebayak 91 narapidana narkoba melakukan tes urine, dan satu orang berjenis kelamin laki-laki, terindikasi telah mengkonsumsi obat terlarang jenis shabu

"Dari 91 orang yang melakukan tes urine, satu diantarnya terindikasi mengkonsumsi obat yang mengandung zat terlarang, dan untuk tidak lanjutnya, kita akan lakukan lagi tes yang sama tiga hari kedepan," ungkap Haryanto, Kepala Lapas kelas dua B Polman.

Haryanto mengatakan, untuk mengantisipasi peyebaran obat-bat terlarang di Lapas, pihaknya akan memperketat pengawasan, termasuk pengunjung narapidana. 

Selain itu, dalam seminggu sekali, pihaknya juga akan melakukan penggeledahan ke semua kamar narapidana guna memastikan tidak ada zat terlarang yang masuk ke Lapas.

Sementara itu, Kepala Bidang Brantas Narkoba Sulbar, Herman Mattanete mengatakan, setelah pihaknya melakukan tes urine dan satu orang terindikasi mengkonsumsi narkoba jenis metamin atau shabu-shabu, maka untuk lebih memastikan tak ada narkoba di Lapas tersebut, pihaknya bersama tim melakukan penggeledahan ke kamar milik narapidana narkoba.

"Operasi bersinar ini dikhususkan untuk napi narkoba, guna memastikan apakah setelah napi narkoba masuk ke penjara masih melakukan penyalahgunaan Narkoba atau tidak, dan ternyata hasilnya nihil," katanya. 

Setelah melakukan operasi bersinar di Lapas kelas 2 B Polman ini, tim BNN Sulbar akan melanjutkan penggeledahan di Hotel Bumi Raya dan Hotel Ratih Polewali.

Tag :

narkoba polman
  • 70 Dibaca