BNPB Mamuju serahkan bantuan kepada korban bencana di Tappalang Barat

BNPB Mamuju Serahkan Bantuan ke Warga Tappalang Barat


Seputarsulawesi.com, Mamuju,- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mamuju memberikan bantuan kepada salah satu warga Desa Pasa'bu Kecamatan Tapalang Barat, Mamuju, Kamis, 1 januari 2018.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepala bidan kedaruratan dan logistik BNPB Mamuju, Huajon kepada Asri seorang warga Dusun Le'be Desa Pasa'bu yang rumahnya tertimpa pohon areng saat terjadi angin kencang.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan keluarga bapak," kata Huajon.  

Asri mengatakan peristiwa yang menimpah dirinya terjadi saat dirinya istri dan anaknya berada di rumah mertuanya, saat angin kencang datang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumahnya.

"Pada saat pagi datang angin kencng jadi saya bawah istri dan anak saya kerumah mertua,  karena saya khawatir pohon aren di samping rumah rentang tumbang, belum lama saya kerumhnya mertua pohon tersebut tumbang betul," kata Asri

Hanan seorang warga Desa Pasa'bu mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana daerah langsung turun ke lokasi bencana dan memberikan bantuan berupa peralatan masak, tikar, bahan makanan dan pakaian.

"Sekitar jam 2 siang ada laporan masuk, saya langsung perintahkan bidan tanggap darurat untuk mengecek ke lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah dan alhamdulillah kami sudah menyerahkan bantuan kepada korban," tutur kepala BNPB Mamuju, Hamdhan Malik.  

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut namun kerugian warga tersebut diperkirakan jutaan rupiah.

 

Tag :

mamuju sulbar
  • 172 Dibaca