Buka Bersama, Pemkab Lutim Sosialisasi Program Beasiswa ke Mahasiswa


Seputarsulawesi.com, Luwu Timur- Himpunan Mahasiswa Luwu Timur Batara Guru menggelar kegiatan buka bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan anak yatim, Selasa (20/06/2017). 

Buka puasa yang dilaksanakan di Panti Asuhan Opu Daeng Risaju Sungai Rongkong Kota Palopo itu, sekaligus dijadikan sebagai ajang sosialisasi program bantuan beasiswa, khususnya bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan, untuk anggaran beasiswa tahun ini, pemda luwu Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp 13 Milyar bagi untuk 3000 lebih mahasiswa. Hal itu sesuai dengan visi-misi Pemda Lutim untuk menjadikan sektor pendidikan sebagai hal prioritas.

Bantuan keuangan tersebut, lanjut Bahri akan segera disalurkan kepada para mahasiswa. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh mahasiswa memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut dengan melengkapi seluruh persyaratan dan kriteria yang ditentukan.

Bahri juga meminta mahasiswa agar memamfaatkan momentum sosialisasi program ini untuk mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan prosedur penerimaan bantuan keuangan agar menjadi lebih jelas dan tepat sasaran.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi calon penerima diantaranya tercatat sebagai penduduk daerah minimal 5 tahun terakhir, belum menikah, tidak berstatus mahasiswa ikatan dinas, tidak sedang menerima beasiswa yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Selanjutnya kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta terkareditasi A, terakreditasi B atau terakreditasi C pada program D3, D4 atau S1. Minimal telah mengikuti pendidikan diperguruan tinggi selama 2 semester untuk seluruh program pendidikan, dan berbagai persyaratan lainnyanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah, Bahri Suli didampingi Kepala Bappeda, HM Abrinsyah, Kadis Pendidikan, La Besse dan Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis. (SAP)

  • 102 Dibaca