Bumikan Pancasila dan Konstitusi, PPKn UNM Gelar Olimpiade


Seputarsulawesi.com, Makassar- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Olimpiade PPKn ke-VII dengan tema “Membumikan Pancasila dan Konstitusi”

"Olimpiade PPKn ini merupakan kegiatan tahunan HMJ PPKn Fakultas Ilmu Sosial UNM, dan rencanya akan digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 21 hingga 23 April 2017 mendatang di Kampus UNM Gunung Sari," papar Ketua Panitia, Ari Perdana Kusuma ke Seputarsulawesi.com, Kamis (6/4).

Menurutnya, Pancasila adalah karakter bangsa Indonesia yang mesti dibumikan dalam kehidupan sosial masyarakat, sebagaimana yang pernah ditegaskan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, Pancasila adalah watak dan karakter Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan, Olimpiade PPKn ke-VII ini akan diikuti seluruh sekolah di Pulau Sulawesi. “Kegiatan ini didasari karena Pancasila belum menjadi pedoman hidup masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pelajar,” katanya.

Kegiatan yang rencananya menghadirkan 100 orang peserta ini akan memperlombakan empat item lomba, diantaranya, lomba cerdas cermat, debat konstitusi, pidato kebangsaan dan lomba karya tulis ilmiah.

“Bagi seluruh pelajar tingkat SMA/Sederajat di seluruh wilayah Sulawesi yang ingin mendaftar dapat menghubungi ketua panitia, Ari Perdana Kusuma (HP; 085240974598) dan sekeretari Panitia, Tri (Hp: 082292494070) dan juga dapat mendaftar secara online melalui bit.ly/Olimpiadeppkn2017," bebernya.

Citizen Report: Muhammad Syafitra

Tag :

UNM
  • 225 Dibaca