Mahasiswa S3 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) PPs-UNM foto bersama dosennya sebelum turun lapangan

Calon Doktor Lingkungan Hidup UNM Praktik Lapangan di Bulukumba


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Mahasiswa S3 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) PPs-UNM, Sabtu-Minggu 27-28 Januari 2018 menggelar eco edu wisata dan penyuluhan kesehatan lingkungan di Bulukumba.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 PKLH PPs-UNM, Dr. Nurlita Pertiwi, di kampus PPs-UNM Jalan Bonto Langkasa Makassar, Sabtu, 27 Januari 2018.

Dijelaskan, pada kegiatan kali ini akan melaksanakan penyuluhan berupa pemanfaatan limbah plastik dan kain di Desa Batang serta budidaya lebah madu di Desa Tanah Toa Kabupaten Bulukumba.

"Sebelum melakukan penyuluhan peserta sebanyak 27 orang didampingi ketua Prodi S3 PKLH PPs-UNM akan mengunjungi lokasi pembuatan perahu pinisi di Desa Parangluwu, hutan adat Ammatoa kajang," ungkap alumni S3 PPs-IPB ini.

Nurlita menambahkan kegiatan eco edu wisata ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan realitas dan fenomena kesehatan lingkungan yang di alami di tengah masyarakat.

"Para mahasiswa ini selama di kampus diajarkan teori terkait dengan lingkungan hidup dan permasalahan yang terkait. Turun langsung ke lapangan dengan memilih Bulukumba Sulsel, guna memperlihatkan dan sekaligus menguji coba teori yang dipelajari di kampus dengan kenyataan dan fakta lapangan," kata Mantan ketua jurusan pendidikan tehnik sipil Fakultas Tehnik UNM ini.

  • 250 Dibaca