Cegah Radikalisme, Kader PMII Diminta Berkegiatan di Masjid-Masjid

Array


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Guna mencegah penyebaran paham radikalisme agama di Sulawesi Barat, Kader pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Se Sulbar diminta untuk memaksimalkan kegiatan di masjid-masjid.

"Kader PMII se Sulbar harus memaksimalkan kegiatan-kegiatannya di masjid-masjid, baik yang ada di perkotaan maupun yang ada di pelosok, untuk menangkal penyebaran radikalisme agama," kata Sukiman, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulbar saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan Temu Kader PMII se Sulbar, Sabtu 11 November 2017.

Sukiman menjelaskan, radikalisme agama sudah mulai masuk ke kampus-kampus, sehingga pergerakannya pun dinilainya sangat berbahaya, sebab selain mempengaruhi kalangan mahasiswa, juga menjadi ancaman terhadap Pancasila dan keutuhan NKRI.

"Radikalisme agama menjadi pekerjaan rumah bagi PMII, mengingat paham ini sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila " ungkapnya  di lokasi pembukaan acara, Gedung Gadis Polewali Mandar.

Sukiman menyampaikan, salah satu output dari kegiatan PKL tersebut adalah membekali kader-kader PMII se Sulbar cara dan upaya menangkal radikalisme yang kerap mengatasnamakan agama tersebut.

"Output dari kegiatan PKL ini salah satunya  adalah kader kita bisa maksimalkan setiap masjid yang ada, dengan begitu kita bisa menangkal radikalisme di masyarakat" ungkapnya.

Tag :

pmii
  • 221 Dibaca