Gambar via exploresouthsulawesi.com

Cerita Mengerikan Dibalik Keindahan Tanjung Palette di Bone


Seputarsulawesi.com, Bone -Di Sulawesi Selatan selalu memiliki potensi pariwisata pantai yang sangat indah, salah satunya yang berada di kawasan Tanjung Palette, Kabupaten Bone. Meski tidak memiliki pasir putih, tapi keindahan bukit karang akan menghiasi kawasan Tanjung Palette.

Namun di balik keindahannya, Tanjung Palette memiliki cerita rakyat yang yang mengerikan. Masih ada warga di sana yang mempercayai cerita tersebut.

Pada masa Kerajaan Bone, Tanjung Palette konon menjadi tempat menenggelamkan orang (mallabu tau) yang melakukan perselingkuhan. Ya, pasangan yang telah menikah dan ketahuan selingkuh akan diikat bersama. Keduanya lalu dibuang ke laut, tanpa ada rasa belas kasihan.

Meski sedikit mengerikan, tapi cerita tersebut menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Banyak wisatawan yang sengaja menggali cerita-cerita tersebut dari penjaga lokasi atau dari masyarakat sekitar.

Untuk sampai di objek wisata yang berada di Kelurahan Palette ini, pengunjung menempuh waktu sekitar 30 menit dari Kota Watampone, Bone. Sedangkan, jika dari Makassar bisa memakan waktu 5-6 jam.

Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk parkir kendaraan. Biaya yang cukup murah dengan fasilitas yang cukup mempuni membuat objek wisata ini digemari wisatawan lokal. (Win)

Tag :

Tips wisata
  • 486 Dibaca