foto : Dok. Rahmayani

Cuaca Buruk, Nelayan Polman Tak Melaut


Seputarsulawesi.com, Polman,- Cuaca buruk yang terjadi di wilayah Kabupaten Polman membuat para nelayan takut untuk melaut. Seperti yang terpantau di Desa Galung Tulu, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman parahu nelayan terpaksa hanya bersandar di pinggir pantai karena tingginya gelombang air laut.

Seorang nelayan di Desa Galung Tulu, Burhanuddin mengatakan dirinya sudah hampir satu minggu tidak melaut akibat tingginya gelombang air laut.

"Yah, ini sudah hampir satu minggu tidak melaut karena cuaca buruk," katanya kepada Seputarsulawesi.com, Senin, 18 Desembar 2017.

Ia menambahkan bahwa hal seperti ini memang lumrah terjadi pada bulan November hingga Desember. Biasanya Ia melaut selama dua minggu dengan menyusuri laut Makassar, laut Mamuju dan Pasangkayu dengan hasil tangkapan jenis ikan Cakalang langsung di jual ke Kota Mamuju. Namun, dengan cuaca buruk ini tentu membuatnya merugi.

"Kami dan keluarga hanya bisa pasrah menunggu cuaca membaik kemudian melaut kembali," keluhnya.

Hal senada juga disampaikan, Said  seorang nelayan asal Tamangngalle yang mengaku mengalami kerugian dan pasrah akibat cuaca buruk yang melanda Polman akhir-akhir ini.

Tag :

polman sulbar
  • 335 Dibaca