foto : Dok. Rahmayani

Cuaca Ekstrim, Sebuah Rumah di Polman Tertimpa Pohon Kelapa


Seputarsulawesi.com, Polman,- Cuaca ekstrim yang terjadi Kabupaten Polman mengakibatkan sebuah rumah rusak berat. Angin kencang yang disertai hujan deras di Dusun Wai Tawar, Desa Tamangngalle, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman  membuat sebuah rumah warga rusak parah karena tertimpa pohon kelapa yang tumbang, Selasa malam, 5 Desember 2017.

Kepala Desa Tamangngalle, Husain Nawawi yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan dirinya mendapatkan informasi dari warga sekitar jam 11.30 WITA malam dan langsung menuju lokasi kejadian, kemudian pagi harinya puing-puing runtuhan ini baru dibersihkan dan dibantu masyarakat sekitar.

"Saya mendapat telpon dari warga, kemudian saya langsung ke lokasi, tapi karena kejadiannya tengah malam. Saya berinisiatif keesokan paginya baru saya ke sini bersama anggota TNI dan anggota Polsek Tinambung serta warga sekitar untuk membantu warga membersihkan puing runtuhan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan jika melihat kondisi kerusakan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu pemilik rumah, Amriani mengatakan saat kejadian dirinya dirinya bersama tiga anggota keluarga yang lain sedang menonton TV di ruang tamu tiba-tiba saja terdengar suara, Ia langsung menuju ruang dapur dan mendapati sebuah pohon kelapa menimpa bagian dapur rumahnya.

"Menonton TV ka, tiba-tiba ada suara besar, langsungka ke dapur untuk dan kulihat pohon kelapa sudah menimpa rumahku, setelah itu langsung kuhubungi keluargaku yang rumahnya tidak jauh dari rumahku," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dirinya tidak menyangka pohon kelapa itu yang tepat berada di belakang rumahnya akan tumbang.

Adapun barang-barang yang rusak berupa peralatan dapur dan sebuah tempat tidur.

Tag :

polman sulbar
  • 55 Dibaca