Cuti Lebaran, Pelayanan BPJS Kesahatan Polman Mengalami Perubahan


Seputarsulawesi.com, Polman,- Libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama akan membuat pelayanan kesahatan akan mengalami perubahan. Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Cabang Polman Harie Wibowo.

“Pelayanan kesahatan akan mengalami perubahan pada H-8 dan H+8 Idul Fitri, setelah itu kembali normal,” kata Harie Wibowo di Kantor BPJS Polman, Senin, 4 Juni 2018.

Lebih lanjut, Harie mengatakan pelayanan yang berubah selama libur lebaran seperti pelayanan umum pendaftaran BPJS mandiri dan pelayanan lainnya. Hal ini disebabkan petugas yang berkantor selama libur lebaran hanya petugas jaga saja.

Ia juga menambahkan jika peserta BPJS saat melakukan mudik mengalami sebuah musibah seperti kecelakaan dan semacamnya maka yang bersangkutan bisa langsung menuju Puskesmas dan memperlihatkan kartu BPJS-nya, walaupun yang bersangkutan tidak berasal dari wilayah tersebut.

Sementara itu, Dirut RSUD Polman, Dr. Syamsiah mengatatakan selama liburan lebaran pelayanan kesehatan di RSUD Polman tetap terbuka seperti biasa seperti UGD, rujukan, persalinan dan rawat inap.

“Khusus untuk penyakit kronis dan obatnya tidak boleh terputus bisa langsung mengambil obat di poliklinik masing-masing.” Jelasnya.

  • 154 Dibaca