Daftar Negara yang Sudah Pastikan Tempat di Piala Dunia 2018


Seputarsulawesi.com, Makassar- Kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah menghampiri bagian akhir. Beberapa negara telah memastikan diri berlaga pada putaran final di Rusia tahun depan.

Dari zona Eropa, berkat kemenangan 4-2 atas Montenegro dini hari tadi, Senin, 9 Oktober 2017, Polandia berhasil lolos ke putaran final karena berstatus sebagai juara grup E. Polandia menyusul Belgia, Jerman, Inggris dan Spanyol yang telah lolos sejak pekan kemarin.

Jauh ke seberang di Zona Conmebol, baru Brazil yang memegang satu tiket pasti. Sementara tiga tiket otomatis dan satu tiket play-off masih diperebutkan oleh Uruguay, Chile, Kolombia, Peru dan Argentina.

Zona Concacaf juga sudah menyumbang dua wakil, yakni langganan piala dunia, Meksiko dan Kosta Rika. Amerika Serikat masih harus memenangkan pertandingan selanjutnya, untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Sementara dari zona Afrika, dua tiket sudah disabet oleh Nigeria dan Mesir. Mesir lolos ke Piala Dunia, setelah menanti 27 tahun lamanya, sejak penampilan terakhir mereka pada tahun 1990.

Dan dari Zona Asia, empat tiket sudah jadi milik Iran, Jepang, Arab Saudi dan Korea Selatan. Asia masih berpeluang menambah satu lagi wakilnya, apabila pemenang antara Suriah dan Australia, bisa melewati fase play-off.

Total jumlah negara yang lolos ke Piala Dunia 2018 untuk sementara ini, sudah 15 negara termasuk tuan rumah Rusia. Masih ada 17 slot lagi yang diperebutkan lewat jalur otomatis dan play-off.

Daftar negara yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018

Zona Eropa
1. Rusia
2. Inggris
3. Jerman
4. Spanyol
5. Belgia
6. Polandia

Zona Conmebol
1. Brazil

Zona Concacaf
1. Meksiko
2. Kosta Rika

Zona Asia
1. Iran
2. Jepang
3. Korea Selatan
4. Arab Saudi

Zona Afrika
1. Nigeria
2. Mesir

  • 137 Dibaca