Gary Cahill mendapat kartu merah

Di Kandang Sendiri, Chelsea Awali Musim dengan Kekalahan


Seputarsulawesi.com,- Juara bertahan Liga Inggris musim lalu, Chelsea, takluk dikandang sendiri, saat menjamu Burnley, Sabtu, 12 Agustus 2017, malam tadi. Kekalahan ini memutus tren positif Chelsea yang tak pernah kalah di awal musim sejak tahun 1998.

Berawal dari kartu merah sang kapten, Gary Cahill pada menit 14’, mimpi buruk Chelsea di mulai. Tiga gol bersarang ke gawang Courtois pada babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Sam Vokes pada menit 25’ dan 43’, serta mantan pemain muda Chelsea, Jack Cork pada menit 39’. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Mengawali babak kedua tanpa pergantian pemain, Chelsea kepayahan menembus pertahanan Burnley yang memilih lebih merapatkan lini belakang. Apalagi mereka hanya bermain dengan sepuluh pemain. Alonso hampir saja membuka kerang gol Chelsea, andai tendangan bebasnya pada menit 62’, tidak ditepis oleh Tom Heaton.

Masuknya Alvaro Morata yang menggantikan Bathsuayi membawa angin segar. Berkat umpan akurat Willian, Morata menyundul bola ke gawang Tom Heaton, yang berujung gol pada menit 69’. Ketinggalan dua gol, Chelsea justru kembali mendapat petaka. Fabregas menerima kartu kuning kedua pada menit 81’, setelah dianggap melakukan tekel keras pada Jack Cork.

Meski sempat memperkecil kedudukan lewat gol David Luiz dua menit sebelum waktu normal usai, anak asuh Antonio Conte tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga penghujung babak kedua.

Kekalahan ini mengingatkan kita pada awal musim 2015/2016. Kala itu, Chelsea yang masih dilatih Mourinho terseok-seok di awal musim. Chelsea memang sering mengalami penampilan buruk, setelah meraih gelar Liga Inggris musim sebelumnya.

Tag :

olahraga
  • 110 Dibaca