Di Kandang Sendiri, Irlandia Utara Kalah dari Swiss


Seputarsulawesi.com,- Irlandia Utara kalah 0-1 dari Swiss, pada leg pertama play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Windsor Park, Belfast, Jumat 10 November 2017.

Kekalahan ini membuat Irlandia Utara harus bekerja ekstra keras pada leg kedua nanti yang akan digelar di kandang Swiss, agar lolos ke Piala Dunia 2018.

Babak pertama berjalan alot. Lini serang kedua tim sering mengalami kebuntuan di sepertiga akhir lapangan. Praktis tak ada peluang berarti yang dihasilkan. Skor kacamata menutup babak pertama.

Barulah di babak kedua, Swiss begitu menguasai jalannya laga. Dua peluang emas berhasil diciptakan pada awal babak kedua, masing-masing dari kaki Xherdan Shaqiri dan Haris Seferovic.

Handball Jony Evans di kotak penalti sendiri membawa petaka bagi Irlandia Utara. Tak pelak, wasit menunjuk titik putih. Ricardo Rodriguez sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Swiss pun unggul 1-0 atas tuan rumah Irlandia Utara.

Irlandia yang mencari gol penyama, tak mampu berbuat apa-apa, dikarenakan Swiss yang terus mengontrol permainan. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Swiss bertahan hingga laga usai.

  • 32 Dibaca