Dinilai Kurang Sopan dan Disiplin, Satpol PP dan Damkar Mamuju Dibasiskan


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Bidang Sumber Daya Aparatur Kabupaten Mamuju melakukan pembasisan terhadap sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) di halaman kantor Bupati Mamuju.

Pembasisan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin anggota dalam menjalankan tugas, khususnya dalam hal Penegakan Peraturan Daerah (Perda).

"Selain itu, pembasisan ini juga dilaksanakan karena kami menilai banyak anggota Satpol PP dan Damkar yang kurang disiplin, serta kurang sopan terhadap seniornya," kata Marhabang, Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Kabupaten Mamuju, Jumat, 23 November 2017.

Marhabang mengatakan, sebanyak 136 anggota Satpol PP dan Damkar ikut dalam kegiatan yang sudah berjalan selama dua hari itu.

"136 anggota itu berasal dari enam Kecamatan di Mamuju," katanya lagi. 

Marhabang berharap setelah Pembasisan itu, semua anggota Satpol PP dan Damkar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Di hari kedua pelaksanaan kegiatan ini, tiga orang peserta dikabarkan jatuh sakit.

Adapun ketiga peserta tersebut, yaitu Farman peserta dari Kecamatan Tapalang, Asis dari Kecamatan Tapalang Barat dan Bustamin dari Kecamatan Simboro.  

Ketiga peserta itu mengaku muntah-muntah, nyeri di bagian kaki, serta pusing saat proses pembasisan berlangsung. 

"Sakit seperti ini sudah lumrah terjadi dalam setiap pelatihan dan pembasisan, sebab disini kita memang diuji secara mental dan fisik,  sampai dimana ketahanan fisik dan mental mereka dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah (perda)," kata Hasan Sahir, pelatih yang segaja didatangkan dari Kodim 1418 Mamuju.

Tag :

mamuju
  • 356 Dibaca