Dispenda Matra Respon Positif Program PBB-P2 Partisipatif


Seputarsulawesi.com, Mamuju Utara- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Mamuju Utara, merespon baik program pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Partisipatif yang diinisiasi oleh Ni Wayan Yasni,S.Sos, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Pelaporan, Dispenda Mamuju Utara.

PBB-P2 Partisipatif tersebut merupakan proyek perubahan yang dilakukan reformer di tingkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara.Proyek perubahan reformer ini bertujuan untuk mendorong wacana atau gagasan pelayanan secara partisipatif melalui koordinasi reformer kepada Kapala Badan Pendapatan Daerah.

“Kami berharap program ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga bisa mendorong target pencapaian Pajak PBB-P2 dimasa yang akan datang” kata Abd.Wahid, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mamuju Utara, Minggu, 6 Agustus 2017.

Secara teknis, Pelayanan PBB-P2 Partisipatif ini domotori oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mamuju Utara dengan melibatkan peran serta berbagai pihak, seperti instansi pemerintah, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Mereka bekerjasama selain dalam hal pelayanan pajak, seperti pendaftaran, penagihan, pengurangan pembayaran dan pemutahiran data, juga dalam hal pengawasan, pengendalian, pelaporan dan penindakan.

Penulis: Suaib

 

Tag :

  • 99 Dibaca