Disperindag Polman Lakukan Sidak di Pasar Wonomulyo dan Campalagian


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Polewali Mandar (Polman) melakukan  inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah toko dan pasar tradisional di Kecamatan Campalagian dan Wonomulyo, Kamis 30 November 2017.

Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan kedua pasar dan toko di wilayah tersebut steril dari makanan dan minuman kadaluarsa, serta bahan-bahan lain yang dinilai bisa membahayakan konsumen.   

Dari Sidak tersebut, ditemukan beberapa kosmetik dan makanan siap saji yang sudah kadaluarsa, sehingga Dinas Perdagangan setempat langsung melakukan penyitaan, dan teguran kepada pedagang dan pemilik toko yang kedapatan menjual barang tidak layak itu.

"Di Sidak ini, kita menemukan beberapa kosmetik dan makanan cepat saji yang sudah kadaluarsa, sementara untuk jenis ikan tidak ditemukan mengandung bahan pengawet," ujar Kepala Bidang Standarisasi Perlindungan Konsumen, Disperindag Polman, Adrianti Pida.

Adrianti Pida mengatakan,  pedagang yang kedapatan menjual makanan dan konsmetik yang tidak layak itu, kebanyakan beralasan kurang teliti terhadap jualannya, dan mereka berjanji akan lebih teliti dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya itu.

"Operasi seperti ini akan sering kita lakukan dengan menyasar semua toko dan pasar tradisional yang ada di Polman," ujarnya. 

  • 71 Dibaca