Gambar: bola.net

Ditahan Swedia, Italia Gagal ke Rusia 2018


Seputarsulawesi.com,- Italia hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Swedia, pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di San Siro, Selasa 14 November 2017. Hasil ini membuat Italia gagal ke Rusia 2018, akibat kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Gli Azzuri mencoba menekan sejak awal laga. Serangan lewat sayap jadi andalan tuan rumah. Namun, Swedia bertahan dengan baik dan disiplin.

Beberapa kali Italia menciptakan peluang emas. Mulai dari kaki Antonio Candreva hingga Alessandro Florenzi. Namun, keberuntungan masih tak berpihak pada Gli Azzuri. Skor kacamata pun bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Italia benar-benar mengurung Swedia. Demi mengejar ketinggalan agregat, Florenzi dkk bermain agresif sepanjang laga. Praktis, Swedia tetap bertahan secara total dan sesekali melakukan serangan balik.

Italia tampak kurang beruntung. Berkali-kali peluang berhasil dimentahkan kiper Swedia. Alhasil, skor imbang 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai.

Sekadar diketahui, Italia kalah 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di kandang Swedia, Sabtu 11 November 2017. Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018, mengulang kisah serupa pada pada tahun 1958.

  • 90 Dibaca