Dokter Spesialis di Sulbar Kembali Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan SDK


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Dokter spesialis yang bertugas di RSUD Regional Sulawesi Barat (Sulbar) kembali mengajukan permohonan pengunduran diri, hal tersebut disebabkan karena janji Gubernur Subar terhadap IDI tidak ditepati.

“mohonmaaf, kami ijin pergi dari rs sulbar. Janji gub thd IDI wilayah tidak terealisasi padahal kami sdh berusaha konsisten dgn perjanjian, masuk melayani meski harus dihadapkan pada situasi tidak bersahabat termasuk kata-kata “tidak malu masuk kembali ke RS” tabe’ …kami pamit,” tulis dr Phandi Rahim di sosmed, Rabu, 20 Desember 2017 sebagaimana yang dilansir  lensapena.com.

Menaggapi hal itu, mantan Bupati Mamuju, Suhardi Duka mengaku menyangkan sikap tersebut. Ia pun berharap pemerintah provinsi (Pemprov) segara melakukan komunikasi, agar mereka, para dokter spesialis tersebut tak meninggalkan Sulbar.

"Bagi kami selaku masyarakat, tentu kami berharap dokter ini bisa melayani masyarakat," ujar pria yang akrab disapa SDK ini saat dihubungi Seputarsulawesi.com, Rabu, 20 Desember 2017. 

SDK mengaku khawatir jika dokter tersebut tak bekerja, sebab pasien yang ada di RSUD Sulbar akan dirujuk. 

Olehnya itu, Pemprov Sulbar pun perlu untuk segara melakukan langka konkrit guna menyelesaikan permasalahan yang sudah keduakalinya terjadi itu. 

Terkait langka konkrit tersebut, SDK mengatakan, Gubernur Sulbar lebih paham tentang itu. "ABM tentu lebih tahu" katanya singkat.

Tag :

abm sdk
  • 1319 Dibaca