DPD KNPI Polman Gelar Sosialisai Bahaya Narkoba di SMAN 3 Polewali


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar kegiatan Temu Pemuda dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Aula SMAN 3 Polewali Kamis, 16 November 2017.

Jamar Jasin Ba'du, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Polman, saat menjadi pembicara di kegiatan tersebut mengaku mengapresiasi kegiatan pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba itu. 

Menurutnya, kegitan yang dilaksankan oleh DPD KNPI Polman itu adalah hal yang sangat positif, karena berupaya memerangi bahaya narkoba yang saat ini mulai menyasar kalangan remaja perkotaan maupun pedesaan.

"Remaja dan pemuda merupakan harapan bangsa dan Negara. Olehnya itu, mereka harus disadarkan akan tanggung jawabnya sebagai pemuda," ungkap Sekertaris DPD PAN Polman ini. 

Sekertaris KNPI Polman, Mawardi Lahamuddin mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mempertemukan perwakilan-perwakilan sekolah setingkat SMA di Polewali. Mawardi berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, bahaya narkoba bisa menjadi menjadi kesadaran bagi setiap siswa.

"Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 orang siswa, mereka merupakan perwakilan dari MAN 1 Polewali, SMAN 2 Polewali, SMAN  3 Polewali dan SMKN 1 Polewali," katanya saat ditemui di lokasi acara. 

Menurutnya, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan, mengingat pengguna obat-obatan terlarang di Polman cukup tinggi. Dan untuk bulan ini, rencananya DPD KNPI Polman akan menggelar kegiatan yang sama di Kecamtan Campalagian dan Wonomulyo dengan melibatkan BNN sebagai mitra.
 
Sementara itu, Nur Fadillah, salah seorang peserta asal SMAN 1 Polewali mengaku merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan tersebut, terlebih materi yang disajikan dalam kegiatan itu, diakui sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari siswa.

"Kegiatan yang dilakukan oleh KNPI sangat bermanfaat, kita diajari agar tidak mudah menyerah pada keadaan dan terus berjuang sampai apa yang kita inginkan tercapai," ungkapnya.

Tag :

knpi knpi polman
  • 122 Dibaca