DPP PAN Usung AIM, Ajbar Batal Maju di Pilkada Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Pasca dikeluarkannya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis, 16 November 2017 yang secara resmi menyetujui dan merekomendasikan Andi Ibrahim Masdar (AIM) sebagai calon Bupati Polewali Mandar, Periode 2018-2023 dan Drs. H.M. Natsir Rahmat, MM, sebagai Calon Wakil Bupati Polewali Mandar, Periode 2018-2023. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Polewali Mandar, Ajbar Abdul Kadir menyatakan tidak akan melanjutkan pencalonan dirinya di Pilkada Polman.

"Saya dipanggil pengurus DPP tiga hari lalu, terus dimintai masukan, maka saya sampaikan bahwa saya menyatakan diri tidak melanjutkan pencalonan, dan urusan Pilkada Polman, saya serahkan ke DPP. Apapun putusan DPP kita harus terima," katanya saat dihubungi Seputarsulawesi.com, Kamis, 16 November 2017.

Saat ditanya soal isu adanya beberapa kader yang kecewa dengan rekomendasi tersebut, dan mengancam akan mundur dari partai besutan Amien Rais itu, Ajbar menampik isu tersebut. Ia mengatakan, kader harus tunduk pada putusan partai.

"Gaklah, apapun putusan DPP, kader harus tunduk dan taat," katanya.

Sumber foto: group WhatsApp Orang Muda Sulbar

Sekedar diketahui, surat bernomomor: 117/PILKADA/XI/2017 yang ditandatangani oleh Yadri Susanto, Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat, Partai Amanat Nasional itu merekomendasikan AIM dan Natsir Rahmat, salah satunya didasarkan pada hasil survei lembaga independen untuk pemenangan Pilkada Polman 2018 mendatang. 

Sehingga dengan demikian, Tim Pilkada Pusat DPP PAN menugaskan kepada pasangan calon untuk berkoalisi dengan partai lain, guna memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada, serta melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPR PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat  program pemenangan Pilkada Polman 2018 mendatang.   

  • 715 Dibaca